3.1.a.10. Aksi Nyata

 3.1.a.10. Aksi Nyata

Membangkitkan kreativitas siswa melalui kegiatan berwirausaha di bidang pengelasan

 1. Facts (Peristiwa):

Latar belakang

Semakin berjalannya waktu, kita semua dituntut untuk memiliki skill (Keterampilan) agar mampu menciptakan sesuatu yang berguna tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk masyarakat. Untuk itu dalam pembelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan yang saya ampu di sekolah, saya mengambil inisiatif untuk mengajarakan siswa dengan pembelajaran teknik pengelasan, ini karena selain pengelasan bisa memberikan keterampilan dikemuadian hari (setelah lulus) juga karena sebagian siswa di sekolah saya mayoritas laki-laki.

2.     Feelings (Perasaan):

Yang saya rasakan ketika melaksanakan kegiatan ini sangat puas, sebab banyak sekali siswa yang awalnya tidak paham mengenai teknik pengelasan pada akhirnya mereka menikmati proses pembelajaran praktik pengelasan ini, mereka juga menghasilkan produk-produk yang layak untuk di jual dipasaran seperti rak sepatu, tempat bunga dan hiasan dinding.

3.     Findings (Pembelajaran):

  • Siswa mampu menghasilkan sesuatu sesuai kreatifitasnya melalui kegiatan pengelasan ini.
  • Siswa mampu bekerjasama dan berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat.
  •  

 4.     Future (Penerapan):

Di masa yang akan datang saya berharap dengan kegiatan ini mampu membekali siswa dalam dunia kerja. Memberikan keterampilan yang mumpuni bagi siswa untuk bersaing menciptakan sesuatu yang bermanfaat.

 aksi nyata

Membuat produk kerajinan 



link proses aksi nyata

https://youtu.be/1auhLTcQjDE
merubah motor bahan bakar bensin ke Motor listrik ramah lingkungan



proses aksi nyata perakitan sepeda motor listrik

https://youtu.be/LHThxWPBTIY

https://youtu.be/_9QrCNA7vjg

Membuat alat pembakar samapah dengan cepat





Komentar

Postingan populer dari blog ini

modul 1.1 guru penggerak angkatan 4

refleksi