3.1.a.10. Aksi Nyata
3.1.a.10. Aksi Nyata
Membangkitkan kreativitas siswa
melalui kegiatan berwirausaha di bidang pengelasan
1. Facts (Peristiwa):
Latar belakang
Semakin berjalannya waktu, kita semua dituntut untuk
memiliki skill (Keterampilan) agar mampu menciptakan sesuatu yang berguna tidak
hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk masyarakat. Untuk itu dalam
pembelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan yang saya ampu di sekolah, saya
mengambil inisiatif untuk mengajarakan siswa dengan pembelajaran teknik
pengelasan, ini karena selain pengelasan bisa memberikan keterampilan
dikemuadian hari (setelah lulus) juga karena sebagian siswa di sekolah saya
mayoritas laki-laki.
2. Feelings (Perasaan):
Yang saya rasakan ketika melaksanakan kegiatan ini sangat
puas, sebab banyak sekali siswa yang awalnya tidak paham mengenai teknik
pengelasan pada akhirnya mereka menikmati proses pembelajaran praktik
pengelasan ini, mereka juga menghasilkan produk-produk yang layak untuk di jual
dipasaran seperti rak sepatu, tempat bunga dan hiasan dinding.
3. Findings (Pembelajaran):
- Siswa mampu menghasilkan sesuatu sesuai kreatifitasnya
melalui kegiatan pengelasan ini.
- Siswa mampu bekerjasama dan berkolaborasi untuk
menciptakan sesuatu yang bermanfaat.
4. Future (Penerapan):
Di masa yang akan datang saya berharap dengan kegiatan ini
mampu membekali siswa dalam dunia kerja. Memberikan keterampilan yang mumpuni
bagi siswa untuk bersaing menciptakan sesuatu yang bermanfaat.
link proses aksi nyata
https://youtu.be/1auhLTcQjDEproses aksi nyata perakitan sepeda motor listrik
Komentar
Posting Komentar